Cara Menghilangkan Komedo secara Alami

Komedo adalah salah satu masalah wajah yang tak kunjung selesai. Selain komedo juga adalagi, yaitu masalah kulit yang hitam dan sudah saya bahas caramemutihkan kulit pada artikel sebelumnya. Faktor yang menyebabkan munculnya komedo diantaranya akibat faktor keturunan, faktor bakteri, dan bisa juga karena faktor makanan yang tidak terkendali.


cara menghilangkan komedo

Karena adanya komedo, percaya diri kita bisa menurun, apalagi bagi kaum wanita. Oleh karena itu, saya akan berbagi artikel tentang Cara Menghilangkan Komedo secara Alami. Sebenarnya menghilangkan komedo sangatlah mudah, namun dibutuhkan perawatan secara teratur. Pasti kalian menginginkan komedo yang menempel di wajah segera hilang. Agar kalian bisa lebih percaya diri dalam bertemu seseorang, menghadiri pesta, ataupun yang lainnya.

Langkah-langkah Cara Menghilangkan Komedo :
  1. Membersihkan wajah 2 sampai 3 x sehari
    Membersihkan wajah secara teratur yaitu 2-3 kali dalam satu hari mempunyai peran penting dalam mencegah munculnya komedo. Karena berbagai debu atau bedak akan tidak menempel diwajah dan tidakan menyebabkan timbulnya komedo. Untuk bagian wajah yang ada komedo bisa dengan pembersih untuk hasil yang bagus.

  2. Menggunakan facial scrub Facial scrub dapat mengelupaskan kulit mati dan memunculkan atau menggantikan dengan sel kulit yang baru. Karena Sel kulit mati ini bisa memperparah komedo bila tidak segera diangkat. Bagian yang paling sering terkena komedo yaitu bagian wajah area dahi, hidung & dagu jadi dibagian ini yang perlu di facial scrub. 

  3. Menggunakan Handuk Hangat Lalu handuk rendam handuk ke dalam air panas kemudian taruh di are wajah terkena komedo. Handuk rendaman air panas ini bisa membantu menghilangkan rasa perih waktu pengelupasan komedo. Disamping itu, handuk panas juga mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan pengangkatan tersebut.

  4. Mengoleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo Dalam memilih krim ini pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida mempunyai fungsi untuk menghilangkan bakteri, menyerap minyak di wajah, sangat cepat menghilangkan komedo dan juga dalam cara menghilangkan jerawat.

  5. Rutin pergi ke salon melakukan facial Pergi ke salon dan melakukan konsultasi kepada yang ahli terhadap perawatan wajah mungkin akan membantu dalam cara menghilangkan komedo secara halus dan lembut, jadi tidak terlalu beresiko terhadap terjadinya infeksi pada wajah.
dikutip dari wolipop.

Kalau yang dibawah ini tips tips cara menghilangkan komedo secera alami :
  1. Kenali jenis kulit Anda.Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit yang berminyak. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda. 

  2. Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat. 

  3. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

  4. Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

  5. Pilihlah pembersih yang cocok, yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mencoba efektivitas pembersih yang Anda gunakan.

  6. Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu, gorengan, santan, dan daging berlemak.

  7. Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.

  8. Hidup sehat dan cukup gizi. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar remeh, namun coba terapkan kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.
Itu tadi Cara Menghilangkan Komedo. Segera terapkan dalam kebiasaan Anda dan buktikan hasilnya. artikel lainnya untuk tips kesehatan bisa bermanfaat.
Silahkan mencoba !!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...